Monday, July 30, 2018

Nasi Goreng Sampah Pontianak


Berbicara tentang kuliner Kota Pontianak tentunya banyak sekali dan tidak ada habisnya. Salah satunya adalah nasi goreng yang katanya merupakan makanan terenak didunia. 

Dari sekian nasi goreng yang ada di Kota Pontianak, yang satu ini menurut penulis memiliki nama yang unik. Gara-gara namanya jugalah yang membuat penulis akhirnya datang kesini untuk menikmati nasi goreng tersebut.

'Nasi Goreng Sampah'. Begitulah orang-orang sering memanggilnya. Tapi jangan berpikiran jika nasi goreng yang satu ini menggunakan bahan sisa atau lokasinya yang berada ditempat pembuangan sampah. Nasi Goreng Sampah ini sebenarnya hanyalah panggilan masyarakat Pontianak saja karena ukuran porsinya yang lebih banyak. Namun nama nasi goreng ini sebenarnya adalah Nasi Goreng Artomoro yang terletak di Jalan Merdeka Barat.

Karena Porsinya yang besar, maka bisa dipastikan perut anda akan terasa kenyang jika datang kesini.  Bayangkan saja untuk ukuran biasa saja porsinya sama seperti jumbo jika ditempat lain. Untuk harga nasi goreng biasa dibandrol dengan harga yaitu Rp. 11.000, sedangkan untuk porsi jumbo yaitu Rp. 12.000.

Nasi goreng sampah atau nasi goreng Artomoro disajikan dengan toping suwiran ayam. Selain itu anda juga bisa memesan dengan tambahan telur sekaligus mau rasa yang pedas atau tidak. Nasi goreng sampah semakin terasa nikmat ketika dicampur dengan acar yang terdiri dari timun, bawang merah dan cabe rawit. Dan satu hal lagi yang membuat nasi goreng sampah ini berbeda dari tempat yang lainnya, yaitu kita bisa menikmati acar dan kerupuk sepuasnya tanpa batas. Ketika kerupuk dan acar habis diatas meja, maka pelayannya akan datang dan menggantikannya dengan yang lainnya.

Pokoknya makan nasi goreng disini benar-benar puas dah. Apalagi buah mahasiswa seperti saya. Makan nikmat, perut kenyang dan kantongpun tenang.





Media Sosial yang digunakan:

1 comments so far


EmoticonEmoticon