Sunday, April 24, 2022

Wisata Susur Sungai Kakap dengan Kapal Menarik

Mendengar nama Sungai Kakap, kira-kira apa yang muncul dibenak anda? Pastinya langsung kepikiran tentang salah satu spesies ikan, bukan? Benar saja, sesuai dengan sebutan tempatnya, Sungai Kakap merupakah salah satu sentra tempat penjualan ikan. Tidak hanya jenis kakap, disini juga bisa ditemukan berbagai hasil laut yang dijual dalam kondisi segar, bahkan ada yang masih hidup. Seperti macam-macam ikan laut, udang, cumi, kepiting, renjong dan belangkas. 


Kapal wisata Sungai Kakap bagian atas
"View sungai dan bagan"


Selain menawarkan hasil tangkapan laut yang masih segar, ternyata Sungai Kakap juga menawarkan wisata menarik bagi anda yang sedang bertandang disini. Yaitu menyusuri Sungai Kakap dengan menggunakan kapal kayu yang dibuat semenarik mungkin. 


Untuk menaiki kapal tersebut tentunya tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Hanya dengan harga 15.000 rupiah kita sudah bisa menikmati Wisata Susur Sungai Muara Kakap. Ada banyak hal yang bisa dilihat disaat kapal sedang berlayar, seperti aktivitas masyarakat tepian sungai, bagan-bagan dari bambu, hutan mangrove,  serta burung-burung khas tepi lautan. Saat tiba dimuara sungai, kokohnya bangunan Vihara Dharma Bhakti atau lebih dikenal dengan sebutan Klenteng Tengah Laut juga akan terlihat.


Dermaga dan kapal wisata Sungai Kakap


Kapal wisata Sungai Kakap bagian bawah


Kapal wisata Sungai Kakap
"View kapal nelayan bersandar"


Sungai Kakap saat senja


Selain itu, kita juga bisa mengabadikan momen dangan berbagai latar yang menarik. Seperti saat lalu-lalangnya kapal nelayan, bersandarnya kapal, menikmati sunset diatas kapal, hingga berbagai latar mural unik yang ada di dermaga dan kapal.


Bgaimana teman-teman? Menarik bukan! Untuk akses kesini tentunya sangat mudah dan cepat. Jika anda berangkat dari pusat Kota Pontianak, maka waktu yang dibutuhkan kurang lebih 35-40 meni untuk tibat. Tidak hanya wisata susur sungai muara kakap dan membeli ikan yang segar, disini anda juga bisa sekalian wisata kuliner.

Media Sosial yang digunakan:


EmoticonEmoticon