Saturday, April 16, 2022

Pengalaman Menginap di Hotel Wisata Nusantara Mempawah

Ditulisan sebelumnya, saya telah membahas tentang tempat Wisata di Mempawah yang saya kunjungi hanya dalam satu hari. Maka untuk tulisan kali ini, saya akan membahas mengenai tempat menginap selama berada  di Bumi Galaherang: Wisata Nusantara Hotel, Resort & Playground.


Hotel Wisata Nusantara Mempawah Tampak dari Belakang


Hotel Wisata Nusantara Mempawah beralamatkan dijalan Gusti Sulung Lelanang, Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah. Tempatnya tidak jauh dari objek wisata Mangrove Park. Jika dari arah Pontianak, maka lokasinya berada disebelah kiri, persis  setelah Restoran Galaherang.


Karena merupakan hotel budget di kota kecil, tentunya fasilitas yang disediakan tidak sama dengan hotel-hotel berbintang dikota besar. Meskipun begitu, fasilitas dan pelayanan sudah cukup memadai.


Lobi Hotel Wisata Nusantara Mempawah


Lobi Hotel Wisata Nusantara Mempawah


Area lobi ditata dengan sofa berwarna merah. Selain itu disini juga tersedia minuman dingin dan buku-buku yang bisa digunakan tamu untuk dibaca.


Karena hanya dua lantai, untuk akses ke kamar penginapan hanya ada satu cara, yaitu menaiki anak tangga. Selain itu, disini juga tidak ada yang namanya "smart card", alias pintu kamar dibuka dengan kunci biasa.


Kamar Hotel Wisata Nusantar Mempawah


Kamar Hotel Wisata Nusantara Mempawah

Karena merupakan hotel budget, tentunya pihak Hotel Wisata Nusantara tidak menyediakan welcome drink khusus, coffe and tea maker, atau complimentary snack. Terlepas dari itu, fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap.


Fasilitas kamar Hotel Wisata Nusantara Mempawah:

  • Working area
  • Hanging corner
  • TV
  • AC
  • Hot shower
  • Basic toiletries (sabun dan handuk)
  • Air mineral


Yang paling saya suka dari kamarnya adalah menghadap kearah taman. Tidak hanya itu, kamar yang saya tempati juga langsung berhadapan dengan laut lepas. Jadi tidak perlu menghidupkan AC untuk mendapatkan udara yang segar. Tinggal langsung buka jendelanya saja.


Restoran Hotel Wisata Nusantara Mempawah


Restoran Hotel Wisata Nusantara Mempawah

Untuk tamu, tentunya telah disediakan sarapan secara gratis. Untuk menu sarapan, hanya disediakan satu jenis makanan setiap harinya.


Taman Hotel Wisata Nusantara Mempawah
yang Menghadap ke Laut Lepas


Spot Foto dengan Pemandangan Pulau Penibung

Sesuai namanya "Wisata Nusantara Hotel, Resort & Playground", tentunya hotel yang satu ini tidak hanya menyediakan penginapan, namun sekaligus juga tempat rekreasi untuk keluarga. Tapi sayang, banyak wahana permainanan yang sudah tidak dioperasikan lagi.


Tabe'...


Media Sosial yang digunakan:


EmoticonEmoticon