Saturday, August 18, 2018

Menggunakan Barang Bekas, Beginilah Hasta Karya Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah

Tags

Saat itu menunjukkan pukul 14.00 WIB. Suasana asrama yang semula lengang perlahan-lahan mulai terdengar riuh. Sesekali terdengar suara teriakan. Teriakan seorang anggota yang sedang mencari anggota kelompoknya.

***

Semua anggota telah berkumpul pada kelompoknya masing-masing. Ada yang di ruang aula, ada yang diruang tamu dan ada yang di teras asrama. Beberapa kelompok pun telah terlihat sibuk merancang sedangkan beberapa kelompok lain masih terlihat sibuk mencari bahan.  Semuanya pada berkerjasama dan beresemangat untuk menghasilkan sebuah kreatifitas yang menarik.

Beginilah cara kecil kami memaknai hari kemerdekaan. Tidak hanya mengadakan pentas seni, namun juga mengadakan berbagai perlombaan menarik.  Salah satu perlombaan  tersebut adalah  hasta karya yang dikerjakan secara berkelompok. Diharapkan dengan adanya perlombaan ini bisa mempererat rasa kebersamaan antar sesama warga Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah.

Hasta karya atau yang sering disebut sebagai kerajinan tangan ini sebagian besar menggunakan barang-barang bekas yang ada disekitar lingkungan asrama. Seperti kertas bekas, koran bekas, botol mineral dan yang lainnya. Sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya.

Kurang lebih tiga jam lamanya, hasta karya masing-masing kelompok telah selesai dikerjakan. Dan selanjutnya adalah penilaian oleh dewan juri. Berikut hasta karya Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke-73.

Vas Bunga - Bingkai Foto - Tempat Pensil dan Pulpen dari Kertas Bekas
Hiasan Pintu Kamar dari Anyaman Tali
Tempat Handphone - Bingkai Foto - Tempat Pensil dan Pulpen dari Stik Ice Cream

Tas dan Kaligrafi dari Koran
Tempat Barang dan Tong Sampah dari Botol Mineral Bekas dan Koran


Harapan untuk ulang tahun Indonesia yang ke-73 ini adalah semoga semakin banyak lagi lahir generasi muda yang berjiwa kreatif dan semangat dalam membangun bangsa.

Media Sosial yang digunakan:


EmoticonEmoticon