Monday, May 14, 2018

Berbagai Pilihan di Bebek Boedjang Pontianak

Berbagai Pilihan di Bebek Boedjang Pontianak. Bagi sebagian orang mungkin menikmati menu bebek sedikit kurang diminati. Namun tidak dipungkiri juga, sebagian orang banyak juga yang mencintai kuliner dengan sajian utama dari daging bebek. Semua tentunya tergantung dengan selera dan persepsi yang ada dipikiran masing-masing konsumen.

Mencari tempat makan dengan menyajikan menu khas bebek di Kota Pontianak tentunya tidak sulit. Tinggal keluar dan jalan-jalan saja maka anda akan menemukannya. Sebut saja salah satunya adalah Bebek Boedjang yang terletak di Jalan Johan Idrus (Jalan Sumatra).

Lokasi yang strategis membuat tempat makan yang satu ini selalu ramai dikunjungi. Restoran yang didominasi oleh warna kuning ini tentunya juga menyajikan berbagai pilihan menu bebek yang siap menggoyang lidah para penikmatnya. Setiap menu juga memiliki dua varian. Tinggal dipilih saja mau yang digoreng atau yang dibakar.

Selain manyajikan menu bebek, disini juga menyajikan berbagai menu yang lainnya. Seperti ayam, burung, ikan, udang dan cumi. Jadi sangat cocoklah untuk kumpul bareng teman yang memiliki beragam selera.

Bebek Boedjang Pontianak

"Menu spesial disini ada lebel bintang didaftar menunya Bang". Sahut pelayannya ketika diantara kami menanyakan menu yang recomended.

Tak perlu waktu lama, kami pun memilih bebek bakar kacang, bebek bakar rica dan bebek belur. Untuk harga menurut saya disini lebih sedikit murah dibandingkan dengan tempat lainnya yang pernah saya datangi.

Salah satu yang menjadi nilai plus restoran Bebek Boedjang adalah lokasinya yang luas. Sehingga tidak perlu khawatir jika datang disini tidak kebagian tempat atau desak-desakan dengan pengunjung yang lainnya. Untuk lokasi tempat duduk tinggal dipilih saja, mau yang menggunakan kursi atau duduk lesehan diatas lantai. Atau mungkin kepinginnya sambil baring diatas kasur? Jika begitu pesanannya harus dibungkus terlebih dahulu dan lansung dibawa pulang kerumah. Hehehe.

Belum lama kami ngobrol, makanan yang kami pesan sudah datang dibawa oleh Mbaknya. Seperti ini nih yang kami suka. Pelayanan yang cepat!

Ketika disajikan diatas meja, saya sudah jatuh cinta dengan ukurannya yang besar. Beginilah yang dinamakan pandangan pertama dan dari mata jatuh ke hati. Tidak hanya itu, aroma rempahnya yang wangi juga mengundang selera makan kami.

Setelah difoto, kami pun langsung bergegas menuju  westafel untuk mencuci muka. Eh salah, maksudnya mencuci tangan. Barulah setelah itu kami menikmati hidangan yang sudah ada didepan mata. Tapi jangan lupa baca do'a dulu biar makanan yang masuk kedalam perut menjadi lebih berkah. 

Untuk menilai makanan secara spesifik tentunya saya kurang mengerti. Tapi setidaknya saya bisa membedakan mana makanan yang enak dan mana makanan yang tidak enak. Dan makanan yang sedang kami santap ini memang recomended untuk anda yang sedang berburu kuliner bebek di Kota Pontianak.

Bebek Bakar Kacang. IDR 31.5 K
Setiap menu bebek yang disajikan tentunya memiliki citarasa yang tersendiri. Seperti menu Bebek Bakar Kacang yang ditaburi potongan kacang sehingga ketika disantap akan terasa kriuk-kriuknya. Untuk tekstur daging bebeknya jangan ditanya lagi, pastinya empuk dan bumbunya juga menyerap hingga kedalam.

Bebek Bakar Rica. IDR 30 K
Tampilan menu Bebek Bakar Rica mirip dengan bebek bakar pada umumnya. Yang membedakan hanya dari rasanya saja yang terasa sedikit pedas.

Bebek Belur. IDR 28.7 K
Untuk yang suka rasa pedas, saya menyarankan untuk mencoba menu yang satu ini, Bebek Belur. Tampilan yang menyerupai ayam geprek ini siap menantang anda yang penikmat rasa pedas.

Cah Kangkung Seafood. IDR 15 K
Cah kangkung seafood terdiri dari potongan cabe besar, tomat, udang dan cumi. Rasanya yang  nikmat sangat cocok untuk menemani sajian menu bebek.

Setelah menikmati makanan yang pedas, rasanya kurang lengkap jika tidak meminum minuman yang segar. Untuk itu saya menyarankan jika berkunjung ke Bebek Boedjang Pontianak cobalah juga Es Mangga Bujang dan Es Lidah Buaya.

Es Mangga Bujang. IDR 12 K     Es Lidah Buaya. IDR 8 K
Es Mangga Bujang adalah minuman buah mangga yang dicampur dengan susu. Yang membuat minuman ini semakin nikmat adalah adanya potongan-potongan buah mangga dan nata de coco didalamnya. Minuman yang selanjutnya adalah Es Lidah Buaya yang merupakan minuman khas Kota Pontianak. Minuman ini disajikan dengan biji selasih yang memiliki manfaat untuk kesehatan.

Media Sosial yang digunakan:


EmoticonEmoticon