Wednesday, August 30, 2017

Mading Kemerdekaan Karya Mahasiswa Mempawah

Tags

Tujuh belas agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Merdeka
Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan
Kita tetap setia tetap sedia
Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap sedia
Membela negara kita

Begitulah lirik lagu Hari Merdeka (17 Agustus 1945) karya H. Mutahar. Hari kemerdekaan selayaknya disambut sangat gembira oleh masyarakat Indonesia dimanapun berada. Tidak hanya dengan gembira tetapi juga merenungkan bagaimana susah payahnya para pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan. Usaha perjuangan tersebut tentunya membutuhkan pengorbanan, baik itu waktu, tenaga, fikiran bahkan tidak sedikit nyawa yang berguguran. Usaha untuk mewujudkan kemerdekaan tentunya juga dilandasi adanya keinginan leluhur kita agar generasi berikutnya bisa hidup lebih bermartabat. Generasi tersebut adalah kita! Kita bisa hidup dengan damai, tanpa adanya penindasan atau pun perperangan. Sekarang tugas kita yaitu menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI serta mengisi hari-hari dengan hal positif untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, tentunya disetiap daerah atau pun orang memiliki cara unik tersendiri untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut. Entah itu dengan mengadakan perlombaan tradisional, mengadakan seminar, melakukan kunjungan tempat bersejarah ataupun hal yang lainnya.

Begitu juga dengan Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah. Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia yang ke 72, pihak pengurus mengadakan lomba mading untuk warga Asrama Mahasiswa Kabupaten Mempawah. Tema yang diusung tentunya tidak terlepas dari hari kemerdekaan yang pada saat itu memang merupakan momennya. Perlombaan ini tentu saja sangat disambut antusias oleh seluruh warga asrama. Perlombaan ini juga mengajari kami bagaimana bisa menyisihkan waktu di tengah kesibukan kami masing-masing dan kerjasama yang baik dalam tim.

Berikut beberapa gambar mading dengan tema kemerdekaan karya Mahasiswa Mempawah:


















Harapan kami untuk ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-72 yaitu semoga Indonesia kedepannya bisa lebih bersatu, lebih maju dan keadilan semakin ditegakkan.

Media Sosial yang digunakan:


EmoticonEmoticon